Pernas Popkun

Pertemuan Nasional Komunitas

Dalam rangka memperkuat sistem penguatan komunitas dan penciptaan lingkungan yang kondusif (CSS-RLB), aspirasi dari CSO didaerah memegang peran yang sangat penting, oleh karena itu kami merasa perlu untuk diselenggarakan ?Pertemuan Nasional Komunitas Dalam Kerangka CSS-RLB dan Hak Asasi Manusia? II yang merupakan kelanjutan dari pertemuan nasional populasi kunci yang telah diselanggarakan pada tahun lalu.

Delegasi yang akan menghadiri PERNAS ini diharapkan memiliki kepedulian, kemampuan dan tanggung jawab untuk mengidentifikasi, memahami dan merespons kebutuhan orang-orang yang terpinggirkan serta rentan dalam masyarakat, yang mengakibatkan perlakuan tidak setara serta kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan dan layanan dasar lainnya.

Delegasi yang hadir diharapkan berpartisipasi aktif dalam merumuskan:

  • Identifikasi kesenjangan data untuk mendukung usaha-usaha advokasi hak terhadap pelayanan kesehatan.
  • Menyediakan lingkungan yang aman untuk dialog antar pemangku kepentingan di bidang pelayanan kesehatan
  • Menyusun strategi dan memperkuat komunitas dengan pemangku kepentingan lainnya termasuk pemerintah, lembaga HAM Negara, akademisi, penyandang dana (donor),dll.
  • Menyusun strategi dan perencanaan intervensi kepada hak kesehatan dan hak-hak lainnya.
  • Menyusun strategi dan model intrevensi untuk meningkatkan respon dan efektifitas intervensi yang dilakukan komunitas.
  • Menyusun strategi dan perencenaan intervensi untuk meningkatkan renpon dan efektifitas intervensi layanan kesehatan, dukungan psikososial, pendidikan dan layanan lainnya.
Artikel terkait  Fakta Kondom oleh Adi Sasongko - YKB - MPAI

Sampai jumpa di Bali !

Views: 0

Share this post

On Key

Related Posts

http://blog.trginternational.com/trg-in-the-board-room/?Tag=Financial+Report
Publikasi

Laporan Audit Keuangan IAC Tahun Fiskal 2011

Sebagai sebuah lembaga yang bekerja mempromosikan transparansi dan akuntabilitas didalam program penanggulangan AIDS, Lembaga Indonesia AIDS Coalition (IAC) menyadari sekali pentingnya arti transparansi dan akuntabilitas

Read More »
Lowongan Kerja

Vacancy Technical Officer Swakelola Kota Medan

Setelah terpilih sebagai Principal Recipient (PR) The Global Fund-ATM, Indonesia AIDS Coalition (IAC) akan mengimplementasikan program Penguatan Sistem Komunitas dan Hak Asasi Manusia (Community System Strengthening-Human Rights/CSS-HR).

Read More »

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch