aidsdigital

AIDS Digital


Layanan AIDS dan Kesehatan Reproduksi tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kerap kali layanan ini terasa kurang maksimal dan tidak diakses oleh masyarakat dikarenakan luas wilayah Indonesia yang besar, masih kurang meratanya sebaran layanan, informasinya tidak sampai dan ada keenganan sendiri dari masyarakat dalam mengakses layanan ini dikarenakan AIDS dan Infeksi Menular Seksual (IMS) kerap kali dilekatkan dengan isu moral.

Mendekatkan informasi akan lokasi layanan AIDS dan IMS menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat sehingga ketika mereka membutuhkan layanan, mereka tahu dimana untuk mengaksesnya.

Menjembatani itu, Indonesia AIDS Coalition membuat sebuah portal informasi lokasi layanan AIDS dan Kespro yang bisa diakses oleh umum secara privat. Aplikasi ini juga akan dilengkapi dengan aplikasi berbasis handphone pintar (smart phone) guna memudahkan akses serta menjangkau kelompok remaja sebagai pengguna handphone pintar ini secara lebih luas.

Dalam portal informasi (AIDS Digital) ini tersedia lokasi layanan tes HIV, IMS, PMTCT, Methadone, LJSS, KDS serta lembaga yang bergerak untuk isu AIDS seperti Komisi Penanggulangan AIDS, Dinas Kesehatan, LSM, dan Jaringan Kelompok terdampak AIDS.

Views: 25
Artikel terkait  Modul Regional Pediatric HIV Care and Treatment Training (Part 2)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts

Artikel

Tata Negara

Selama ini konstitusi tafsirannya adalah UUD 45, hanya sebagai sarana distribusi kekuasaan. Pada th 99- 2003, sudah ada banyak kemajuan UU yang fungsinya sbg alat

Read More »
Publikasi

SPM Bidang Kesehatan Mengalami Perubahan

Kemenkes telah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2016 tentang SPM Bidang Kesehatan yang memuat 12 jenis pelayanan dasar yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota,

Read More »
image: http://patricmorgan.co.uk
Publikasi

Pedoman HIV untuk Anak

Views: 25Artikel terkait  Uji Publik Calon Komisioner Komnas HAM | Sebuah Refleksi dari Pecandu yang Terinfeksi HIV

Read More »

want more details?

Fill in your details and we'll be in touch